oleh

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Bagikan Face Shield Gratis kepada Pedagang di Pasar Kaget Kelurahan Air Putih

PEKANBARU, PUBLIKNEWS.COM – Dua kelompok mahasiswa KKN-DR Plus Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau membagikan face shield gratis kepada pedagang di Pasar Kaget Rabu Perumahan Griya Bina Widya UNRI, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 16.30 WIB Rabu (05/08/2020) lalu.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pedagang, karena banyak melakukan interaksi sosial dengan pembeli di pasar. Kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi resiko terpapar virus covid-19 khususnya di pasar.

Sumarseleno Pribadi selaku Ketua Kelompok 1 KKN UIN Suska menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar para pedagang bisa berdagang dengan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Baca Juga :  Sambut Malam Imlek, Ada Jamuan Makanan Untuk Masyarakat di Klenteng Siak

“Pembagian fece shield ini adalah bentuk program dilingkungan KKN kami yang menargetkan para pedagang di pasar agar mereka dapat berdagang dengan menyesuaikan protokol kesehatan, sekaligus pemberian pemahaman dalam penyesuaian cara berdagang dimasa pandemi”, pungkas Sumarseleno Pribadi selaku ketua kelompok 1 KKN UIN Suska Riau (05/08/2020).

Lurah Air Putih Rusmanto, S.Sos juga mendukung kegiatan ini karena kegiatan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mendukung kegiatan ini, jika program itu baik silahkan lakukan, bagus kalau itu bisa bermanfaat untuk masyarakat”, ujar Rusmanto, S.Sos Lurah Kelurahan Air Putih (05/08/2020).

Ade selaku ketua kelompok 2 KKN UIN Suska berharap pembagian face shield kepada para pedagang di Pasar Kaget Rabu bisa membantu agar lebih aman melakukan aktivitas jual beli.

Baca Juga :  Awasi Aliran Kepercayaan dan Agama, Tim Pakem Gelar Rakor di Kejari Siak

“Kegiatan kami ini berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, pasar ini menjadi salah satu objek vital karna banyak interaksi yang terjadi disini. Diharapkan dengan pembagian face shield untuk para pedagang ini akan membantu masyarakat agar lebih aman dalam melakukan aktivitas jual beli”, ujar Ade selaku ketua kelompok 2 KKN UIN Suska Riau (05/08/2020).

Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau di Kelurahan Air Putih dibagi menjadi 2 kelompok yang berasal dari berbagai jurusan. Kelompok 1 terdiri dari Sumarseleno Pribadi (Psikologi), Mhd. Fuad Sauqi (Hukum Keluarga), Annisa Amalia Nova (Psikologi), dan Elvi Dahniar Harahap (Pendidikan Bahasa Arab). Kelompok 2 terdiri dari Ade Syah Putra (Pengembangan Masyarakat Islam), Kiki Handiki (Hukum Keluarga), Hamidah Suriyani (Hukum Tata Negara), dan Rizky Nomi Pratiwi (Agroteknologi).


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Demi Dapatkan Kuota Kemendikbud, Dalam 3 Hari Seluruh Sekolah Harus Kumpulkan Nomor Ponsel Pelajar



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar