oleh

Bawa Lari Jasad Warga, Harimau Sumatera Gemparkan Teluk Lanus

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kemunculan binatang buas Harimau Sumatera terjadi lagi di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau Ahad (29/08/2021) petang.

Jika sebelumnya Harimau Sumatera itu hanya memangsa binatang ternak dan melukai warga Serapung, namun kali ini lebih buas lagi. Pasalnya, satwa yang dilindungi itu menerkam Alfarel (15) remaja asal Kabupaten Nias Sumatera Utara dan membawa lari jasadnya ke dalam hutan.

Diceritakan Kaur Pemerintahan Kampung Teluk Lanus Kenang, Alfarel diterkam saat berada di sekitar pondoknya. Sementara, keluarga yang berada di dalam pondok tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa mendengarkan jeritan korban meminta tolong hingga tak terdengar lagi suaranya.

Baca Juga :  Kediaman Pimpinan Diteror, KPK Bakal Perkuat Pengamanan

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB. Korban yang merupakan keluarga yang bekerja merawat kebun sawit saat itu berada di sekitar pondok. Saat diterkam Harimau, keluarga yang ada di dalam pondok tidak bisa berbuat apa-apa. Hanya bisa mendengarkan jeritan korban meminta tolong dan langsung tak terdengar lagi suaranya,” kata Kenang saat dikonfirmasi melalui saluran telepon genggamnya.

Saat ini, lanjut Kenang, ia bersama warga lainnya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang jauh dari perkampungan dengan mengendarai Speedboat.

“Karena lokasinya jauh dari perkampungan, kami sebanyak sembilan orang langsung ke TKP,” lanjutnya.

Baca Juga :  AHY Angkat Bicara Pasca Penusukan Menko Polhukam Wiranto

Kenang juga menjelaskan, bahwa kejadian itu sudah dilaporkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) oleh Penghulu Kampung Teluk Lanus melalui WhatsApp.

“Tadi pak Penghulu sudah melaporkan kejadian ini ke BBKSDA lewat WhatsApp,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BBKSDA Provinsi Riau Suharyono saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya belum ada jawaban. Ketika ditelepon tidak diangkat.

Hingga diterbitkannya berita ini, jasad korban belum ditemukan. Namun, pihak media belum mendapatkan keterangan pasti dari pihak pemerintah Kampung, dikarenakan jaringan telepon di sana susah.

 

Baca Juga :  TNI Amankan 860 Liter BBM dari Upaya Penyelundupan di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Laporan: Koko

 

 



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar