oleh

Memeriahkan Trisuci Waisak 2563 BE di Pekanbaru Ribuan Umat Buddha Ikuti Pawai




PEKANBARU, (Publiknews.com) – Ribuan umat Buddha memeriahkan Pawai Waisak Bersama yang di gelar di kampung Tionghoa Melayu, jalan karet kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kegembiraan umat Buddha dalam menyambut menyambut Trisuci Waisak 2563 BE/2019.

Peserta yang mengikuti pawai Waisak ini terdiri dari 60 organisasi umat Buddha yang ada di Kota Pekanbaru, diantaranya Walubi, Samdup Cho’korling, PSMTI, KBI dan IKTS.

Rute yang dilalui pawai ini, dari jalan Karet menuju Jalan Juanda lalu masuk Jalan A Yani. Pawai lalu berlanjut ke Jalan M Yamin, Jalan Sudirman, kembali ke Jalan Juanda lalu masuk kembali ke jalan karet.

Pawai Waisak dalam menyambut hari Trisuci Waisak 2563 BE/2019, digelar pada Jumat (17/5/2019) malam. Kegiatan ini dibuka oleh Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarjoko.

Ia mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik event pawai Waisak yang juga menjadi rangkaian acara menyambut Trisuci Waisak yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2019 nanti.

“Pawai ini juga merupakan wujud dari kerukunan umat Buddha di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, karena diikuti oleh seluruh organisasi umat Buddha dan juga dukungan dari pemerintah,” ujar Tarjoko.

Tarjoko berharap kegiatan ini dapat menjaga toleransi antar umat beragama, saling menjaga dan menghormati sesama umat.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed