oleh

Gelar Vaksinasi Massal di Tualang dan Kandis, Demokrat Siak Kekurangan Stok

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Program vaksinasi massal Covid-19 dari Partai Demokrat untuk masyarakat Kabupaten Siak sangat membantu, dari sejumlah kecamatan yang sudah dilakukan vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi.

Seperti saat Partai Demokrat mengadakan vaksinasi di Kecamatan Tualang, dari 500 vaksin yang tersedia semua habis diserbu masyarakat.

“Alhamdulillah, habis vaksinnya. Masih ada masyarakat yang masih meminta untuk divaksin karena belum kebagian,” kata panitia vaksinasi Partai Demokrat Dede Kristiano, Rabu (06/10/2021) di lokasi vaksin KTKPM Tualang.

Dede juga mengatakan, di Tualang jadwal vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB, namun masyarakat sudah ada yang mengantri dari pukul 06.30 WIB.

“Jadwal di Tualang pukul 08.00 WIB, tapi masyarakat datang lebih awal sekitar pukul 06.30 sudah di lokasi,” tambahnya.

Sementara itu Irwan, salah seorang warga Kampung Tualang mengaku terbantu dengan program vaksinasi Partai Demokrat ini.

Baca Juga :  Oknum ASN di Siak Bobol Rumah Warga, Sikat Televisi dan Sejumlah Barang

“Sekarang kan untuk mengurus administrasi data diri sudah harus divaksin, jadi saya vaksin hari ini. Saat ini sulit untuk mendapatkan vaksin. Namun Alhamdulillah, ini ada program vaksinasi dari Partai Demokrat, kami sangat-sangat terbantu. Sebab di perusahaan tempat saya bekerja wajib vaksin,” terangnya.

Senada disampaikan Dewi Wulandari, ia mengaku mendapat informasi dari teman dan media sosial, bahwa ada program vaksinasi dari Partai Demokrat.

“Setiap ada program vaksinasi, saya selalu tidak mendapat jatah karena kehabisan, ini Alhamdulillah saya dapat mendaftar di program vaksinasi dari Partai Demokrat ini,” terangnya.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Siak Syamsurizal mengatakan, program vaksinasi ini tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Siak, total vaksin yang diberikan ke masyarakat sebanyak 3000 lebih vaksin.

Baca Juga :  Warga Keturunan Tionghoa di Siak Meninggal Malam Ini, Prosesi Pemakaman Layaknya Pasien Covid-19

“Ada kecamatan yang kita berikan 100 vaksin, ada 200, bahkan ada yang 500 vaksin, tergantung jumlah penduduknya,” terang Budi.

Pria yang akrab dengan sapaan Budi itu juga mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, karena jumlah masyarakat yang sudah divaksin masih rendah.
Budi juga menjelaskan vaksinasi itu diusahakan oleh fraksi partai Demokrat di DPR RI, kemudian diberikan ke pengurus Partai Demokrat daerah, untuk diberikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah, selama vaksinasi diselenggarakan di beberapa kecamatan, antusias masyarakat cukup tinggi. Buktinya, di Kecamatan yang sudah kita lakukan vaksin, habis semua vaksinnya,” terang Budi.

Budi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan vaksinasi itu, seperti pihak kecamatan, pihak kesehatan, penghulu dan lainnya.

“Partai Demokrat yang mempunyai slogan berkoalisi dengan rakyat, itu kami buktikan dengan program vaksinasi ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian PT Chevron Pacific Indonesia, Perkara Masih di Ranah Penyidik

Sementara itu, pantauan di Puskesmas Kandis tempat lokasi vaksinasi Partai Demokrat di Kecamatan Kandis, terlihat masyarakat sangat antusias, bahkan 200 vaksin yang disediakan Partai Demokrat habis.
“Vaksin yang disediakan partai Demokrat Siak habis, ini kami tambah 100 vaksin lagi,” kata kepala Puskesmas Kandis dr Iin Cahyadi.
dr Iin mengaku, vaksin dari Partai Demokrat Siak ini sangat membantu, karena jumlah masyarakat yang sudah divaksin di Kecamatan Kandis masih rendah.

“Sekitar 20 persen masyarakat Kandis yang baru divaksin. Dengan adanya vaksinasi dari Partai Demokrat Siak ini, kami merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih,” katanya.



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar