oleh

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Keluarga Polri dan Masyarakat

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76, Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk keluarga Polri dan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari, 13-14 Agustus 2021 di Gerai Vaksin Presisi Taman Cik Puan Selatpanjang dan Mapolsek Tebingtinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul L.T.G SH., SIK., MH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi hari pertama, Jum’at (13/8) siang.

Andi Yul tampak didampingi sang Istri, Ipha Andi Yul, kemudian Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE., Ak, MH, Kabag Ops Kompol Joni Wardi SH, Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, ibu-ibu Bhayangkari, dan Juru bicara Satgas Covid-19 Muhammad Fahri.

Baca Juga :  Perjalanan Rakip dari Penghulu Hingga ke Legislatif Berjalan Mulus

Pada kesempatan itu, Kapolres melihat langsung proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

Kegiatan ini juga berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Dimana setiap warga yang datang untuk divaksin tampak memakai masker, dicek suhu tubuh dan mengantre dengan tertib.

Kapolres mengaku senang melihat warga antusias untuk divaksin. Dia berharap pemberian vaksinasi gratis ini dapat menekan penularan Covid-19 di daerah tersebut.

“Alhamdulillah, selain dari keluarga Polri, warga setempat juga cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Dimana dari laporan yang saya terima, tidak kurang dari 500 dosis telah disuntikkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tiga Orang Utan Berasal dari Riau yang Gagal Diselundupkan Dipindahkan ke Sumut

Andi Yul berharap ke depan seluruh masyarakat di kabupaten bungsu di Riau itu dapat menerima vaksin. Karena kata dia, vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya di tengah pandemi.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi ini agar daerah kita dapat terbebas dari virus Covid-19,” ajaknya.

Selanjutnya, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes), walau sudah divaksin Covid-19.

“Prokes jangan sampai kendor. Pakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, jaga jarak aman, jauhi kerumunan. Semoga kita senantiasa selalu sehat dan terhindar dari virus tersebut,” pesannya.

Baca Juga :  Dua Santri Klaster Magetan Asal Siak Positif Corona, Kini Dirawat di RSUD

 

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar