oleh

Vaksin Kosong di Siak, Kadiskes Tony: Intruksi Presiden Didahulukan Pulau Jawa

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kesediaan Vaksin di Kabupaten Siak, Riau sampai saat ini masih kosong. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra saat dikonfirmasi Publiknews.com melalui saluran telepon genggamnya, Ahad (01/08/2021) petang. Dikatakannya, sampai saat ini Vaksin di Siak kosong. Sesuai instruksi presiden, Vaksin masih didahulukan untuk daerah Pulau Jawa.

“Sampai sekarang Vaksin belum ada, kita tunggu saja sampai datang lagi. Sesuai intruksi pak Jokowi, Vaksin didahulukan di Pulau Jawa, dikarenakan di sana lonjakan kasusnya meningkat. Untuk Sumatera termasuk Riau diharap bersabar,” kata Tony.

Tony juga menjelaskan, untuk di Kabupaten Siak pelaksanaan Vaksinasi masih belum seluruhnya. Ia juga mengatakan, kondisi saat ini kasus Positif Covid-19 sedang mengalami lonjakan paska Vaksinasi tahap kedua.

Baca Juga :  Call Center 112, Solusi Pengaduan Masyarakat Siak dalam Situasi Darurat

“Kalau di Siak, pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama sekitar Dua Belas (12) persen dan tahap dua baru Delapan (8) persen. Saat ini memang terjadi lonjakan kasus Positif Covid-19 setelah Vaksinasi kedua,” lanjutnya.

Lebih jauh Tony menjelaskan, terjadinya lonjakan kasus Positif Covid-19 di Siak usai lebaran Idul Adha meski dari yang Positif Covid-19 sudah menjalani Vaksinasi tahap dua. Menurut Tony, Vaksin bukan untuk mengobati, melainkan sebagai upaya pencegahan.

“Lonjakan terjadi setelah lebaran Idul Adha dan hari libur. Perlu saya jelaskan, Covid-19 sampai saat ini belum ada obatnya. Vaksinasi itu hanya sebagai bentuk upaya penanggulangan saja. Namun, jika yang sudah menjalani Vaksinasi tingkat kesembuhannya lebih cepat dibandingkan yang belum Vaksin,” jelasnya.

Baca Juga :  Jalankan Perintah Ketua DPRD Siak, Komisi III Turun ke IKPP

Tony juga berharap, agar masyarakat selalu menerapkan prokes dan tidak bepergian keluar kota. Sehingga, penekanan kasus Covid-19 dapat tercapai.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, agar selalu menerapkan prokes. Selalu cuci tangan, memakai masker dan tidak bepergian keluar kota atau daerah,” harapnya.

 

Laporan: Koko



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar