Bertambah Lagi, 6 Orang Positif Covid-19 di Siak

Kesehatan, Siak1,588 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pasien positif Covid-19 di Siak, Riau terus bertambah. Untuk Rabu (22/7/2020) bertambah enam orang dari Cluster Disdik dan Cluster Sumsel.

Demikian dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Budhi Yuwono dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Mes Pemda Siak, Rabu (22/7/2020) petang.

Dijelaskannya empat orang positif dari Cluster Disdik yaitu warga Buatan II dan Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, mereka adalah DNS (57) DMS (36) DA (46) ZA(43) semuanya perempuan.

“Sedangkan satu orang perempuan dari Kota Siak adalah Za (39), perempuan, kini dirawat dan diisolasi di RSUD Siak. Dia ini petugas medis dan bertetangga dengan Tf. Tf ini pasien positif sebelumnya. Suami keduanya satu jamaah masjid,” jelasnya.

Satu pasien positif lainnya adalah Hg (20). Dia adalah Cluster Sumsel. Artinya dari 16 pekerja sub kontraktor IKPP, Hg adalah pasien positif ke-14. Tinggal satu orang lagi yang kini dikarantina di mes. Sebab lima sudah pulang ke Sumsel. Dari lima yang pulang itu, empat diantaranya positif Covid-19 dan menjalani perawatan di RS Teluk Belang, Sumsel. Sedangkan sembilan masih menjalani perawatan di Pekanbaru.

Itu artinya saat ini pasien positif Covid-19 di Siak berjumlah 36 orang. Sebanyak 19 menjalani perawatan di Pekanbaru, sedangkan 17 di RSUD Tengku Rafi’an Siak.

“Kami terus berbenah. Kami terus menelusuri perjalanan setiap pasien yang positif, sehingga kami tahu dengan siapa saja pasien kontak,” jelas Budhi.

Budhi berharap kerja sama semua masyarakat Siak. Selain harus jujur dalam memberikan keterangan tentang perjalanan dan bersentuhan dengan siapa saja. Protokol kesehatan Covid-19 juga hendaknya menjadi gaya hidup.

Sementara data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, ada penambahan delapan dan dua data yang tidak masuk ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak adalah orang India merupakan warga negara Asing, bekerja di salah satu perusahaan di Siak.

Ketika dilakukan prosedur protokol Covid-19, ternyata dia positif dan menjalani perawatan di Pekanbaru. Dan satu lagi Cluster Mempura kontak erat dengan Ny F (80) atas nama Z(39).

Namun menurut Budhi, Gugus Tugas Covid-19 Siak tidak punya datanya. Yang disampaikan kepada Gugus Tugas hanya enam. Entah kalau besok.

“Kami tidak tahu dari mana jumlah delapan itu. Siapa dan dari mana yang dua lagi itu, tapi entah kalau besok data itu masuk ke kita,” tukas Budhi saat dikonfirmasi ulang melalui saluran telepon genggamnya.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar