oleh

Kungker di Desa Penyagun Ada Wisata Indah di Dalam Hutan, H. Asmar: Wisata Anak Penyagun Akan Jadi Ikon Wisata Meranti

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Wakil Bupati AKBP Purna H.Asmar anak Asli Desa Penyagun Kecamatan Rangsang lakukan Kunjungan Kerja lihat potensi alam tempat dirinya sewaktu kecil.

“Saya kelahiran Desa Penyagun umur sudah 58 tahun dan saya sekarang menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti turun langsung melihat kondisi kampung sewaktu masih kecil suatu tasik bernama tasik anak pennyagun di Desa Penyagun tapi sudah 50 saya baru mendatangi tasik ini sanggat indah sekali ini kuasa Allah SWT,” kata H.Asmar Kepada Media ini Ahad (14/3/2021).

Ia mengatakan, tasik tersebut sanggat indah sekali dan ini akan aikon wisata di Kepulauan Meranti supaya masyatakat dapat menikmati tasik anak pennyagun itu nantiknya.

Baca Juga :  Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah, Pemkab Meranti Gelar Zikir Akbar dan Sholat Subuh Berjamaah

” Kita akan berkoordinasi dengan Dinas PU PRPK Meranti dan Dinas Disparpora Meranti menjemput dana pusat agar ini menjadi suatu wadah wisata yang indah di daerah kita,” ucap H.Asmar.

Di jelaskan Asmar, jarak dari kampung ke tempat wisata tersebut kurang lebih 2 kilometer dalam hutan ada pariwisata, agar masyarakat bisa merasakan pariwisata di Kepulauan Meranti bahkan orang bisa menikmatinya.

“Kedepanya tempat pariwisata di Desa Penyagun ini, kalau ada dana pusat bisa cepat kita koordinasikan dan wisata sanggat indah sekali anugrah dari sang ilahi semoga kita dapat menikmati keindahan suatu wisata yang ada di Kepulauan Meranti,” harap H.Asmar.

Baca Juga :  Miliki Sabu, Seorang Mama Muda di Bengkalis Ditangkap Polisi

Sementara itu, Kepala Desa Penyagun Muhamad Nor menyampaikan adapun kunjungan kerja Wakil Bupati H.Asmar meninjau tasik anak Penyagun.

“Kami sungguh mendukung Penuh Wisata Anak Penyagun jadi Ikon Wisata di Kepulauan Meranti dan kami sungguh mendambakannya ini suatu anugrah dari Allah SWT,” ucap M.Nor.

Ia berharap, Jembatan penyerangan antar Desa Repan dan Desa Tebun gemala sari akan ada akses menuju Kecamatan rangsang,dan Wisata
Tasik anak Penyagun akan di tingkatkan untuk Wisata di Kepulauan Meranti.

Dalam Kunjungan itu terlihat Wakil Bupati Kepulauan Meranti H.Asmar, Kadisparpora Meranti Riski Hidayat, Pj Kepala PUPRPKP H.Rosdaner, Camat Rangsang, Kepala Desa Penyagun M.Nor Pengiat Wisata Satria juga rombongan hadir saat itu.

Baca Juga :  Dr. Misri Hasanto: Ciptakan Pembangunan Kepulauan Meranti, Mahasiswa adalah Agen Pembangunan

 

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar