oleh

Dr. Misri Hasanto: Ciptakan Pembangunan Kepulauan Meranti, Mahasiswa adalah Agen Pembangunan

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Upaya membangun daerah Kepulauan Meranti, Riau butuh peran serta Mahasiswa Kepulauan Meranti, untuk sebagai bahan untuk pertimbangan Kepala Daerah dalam hal membangun Khususnya Bupati terpilih di Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.

” Saya mencoba mengajak adik – adik Mahasiswa datang dengan cara bersama- sama untuk membangun daerah Kepulauan Meranti. Tentunya dengan peran serta Mahasiswa sebagai agen saran dan masukan dari Mahasiswa dalam suatu pembangunan nantinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Dr Misri Hasanto Kepada Publiknews.com, Ahad (20/12/2020) di sela kegiatan Himpunan Mahasiswa Islam.

Ia juga mengatakan, kita harus melakukan strategi dalam membangun Kepulauan Meranti dengan secara bersama – sama dalam mengoreksi kemanjuran daerah di masa akan datang.

Baca Juga :  Bupati H.M Adil Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025

” Sengaja kita adakan pertemuan dengan mahasiswa dalam menampung aspirasi mahasiswa, agar dapat menjadikan suatu bahan pertimbangan kepala daerah. Dalam strategi solid, dan jadikan pengalaman masa lalu untuk mengoreksi kedepannya,” beber Dr Misri.

Hal senada dikatakan salah satu Senior Mahasiswa Islam, Budi mengatakan, dengan kegiatan Mahasiswa dan peran serta organisasi Mahasiswa sangat berperan dalam kontrol sosial dan kontrol terhadap proses pembangunan daerah.

” Dalam terpilih Kepemimpinan yang baru, tentunya perlu kontrol sosial Mahasiswa dalam mengawal pembangunan daerah sehingga daerah kita tepat Programnya, tepat anggaran nya dan tepat pelaksanaanya dan tepat pengawasannya,” ungkap Budi.

Baca Juga :  Bupati Meranti H Adil, Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami' Hidayatul Mutaqin Desa Batang Malas

Menurut Budi, Mahasiswa kedepannya juga bukan hanya kontrol sosial melalui demo, konsep Mahasiswa Keritis bisa melalalui tulisan, pendidikan pelatihan dan lewat diskusi dan seminar dan harus paradigma pemikiran yang harus berpikir Mahasiswa dalam membagun daerah.

Sementara itu, Pendiri Himpunan Islam (HMI) Sadam Dewana mengatakan bahwa Mahasiswa itu ada empat yang pertama yakni agen objek, sosial kontrol dan sebagai stok generasi penerus dan merubah peradaban.

” Tujuan kita mengumpulkan Mahasiswa ini bagaimana kecenderungan Mahasiswa itu bukan hanya Sebagai sosial kontrol saja, dia akan mengeluarkan minat bakat di luar dalam suatu pontensi itu, ada namanya pengusaha, politik dan birokrasi, tentunya dari semua pontensi ini, kita himpun dan kita arahkan sesuai potensi mahasiswa itu sendiri,” ungkap Sadam.

Baca Juga :  Diduga Gunakan Ijazah Palsu Saat Mencalon, Kepala Desa Mengkopot Diamankan Polres Meranti

Ia berharap, Mahasiswa harus melihat bangunan pemikirannya, sebab itu harus terarah kan dengan baik, agar tidak akan ada lagi, pengaruhi oleh lingkungan yang negatif, agar mereka juga mempunyai pontensi- pontensi yang mereka miliki, harus mereka kembangkan sendiri.

Laporan: T Harzuin
Editor: Koko Haryadi



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar