Jokowi Bakal Kasih Kursi Menteri ke Gerindra, Waketum PKB: Pasrah 100 Persen

JAKARTA, (Publiknews.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempersoalkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul partai oposisi ke dalam pemerintahan. Sebab, PKB mengakui itu merupakan hak prerogatif presiden.

Baca Juga :  Pleno Kabupaten Batal digelar, Ini Penjelasan Ketua KPU Siak Ahmad Rizal

“Pokoknya PKB pasrah ke Jokowi. itu prerogratif,” ujar Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Bahkan, PKB mendukung Presiden Jokowi merangkul Partai Gerindra ke dalam pemerintahan, selama itu untuk perbaikan pemerintah ke depan. “Selama Pak Jokowi pentingkan untuk perbaikan pemerintahan ke depan, PKB sebagai pendukung 100 persen mendukung,” ujarnya.





Bahkan, PKB juga tidak mempermasalahkan jika Presiden Jokowi menunjuk kader Partai Gerindra untuk menduduki kursi Menteri Pertanian maupun Menteri Pertahanan. “PKB pasrah 100 persen tanpa syarat, yang penting Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi ke Puri Cikeas Melayat Ibunda SBY

Saat ditanya apakah PKB tidak takut jatah kursi menterinya berkurang jika oposisi masuk pemerintah, dia menilai Presiden Jokowi sangat memahami. “Dan PKB akan tetap jadi partai yang setia kepada Pak Jokowi, hasil keputusan Pak Jokowi pasti dengan pertimbangan matang,” tuturnya.(sindonews)

Editor: Ge. Setiawan




Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed