Jemput Aspirasi Masyarakat Bungaraya, Rakip: Semua akan Kita Perjuangkan



SIAK, (Publiknews.com) – Dalam acara Reses 1 tahun 2019-2024 yang dilaksanakan di empat titik di kecamatan Bungaraya, kabupaten Siak, Riau anggota Komisi II daerah pemilihan Siak I Rakip menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. Selain masalah infrastruktur, pertanian, ekonomi, kesehatan salah satu yang menjadi harapan masyarakat adalah pemekaran salah satu kampung atau Desa.

“Banyak yang kita jemput Aspirasi dari masyarakat di kecamatan Bungaraya, satu diantaranya masalah pemekaran kampung Jatibaru,” kata Rakip kepada Publiknews.com Senin, (04/11/2019) usai Reses di pasar jum’at dusun Jatirejo, kampung Jatibaru, kecamatan Bungaraya.

Rakip juga menjelaskan, selesai melakukan reses, ia melanjutkan perjalanan di kampung 40. Kedatangan dirinya disambut hangat warga yang ada di sana.





“Habis reses di kampung Jatibaru, saya langsung ke kampung Tuah Indrapura. Saat di sana, saya diminta untuk datang melihat langsung kondisi di kampung 40,” lanjutnya.

Meski masyarakat di sana, lanjut Rakip, dianggap sebagai pendatang, menurutnya, semua harus diperhatikan oleh pemerintah.

“Walau sebagai pendatang, mereka juga sebagai warga NKRI yang memiliki hak dan kewajiban sama dengan masyarakat lain, dan semua itu harus diperhatikan oleh Pemkab Siak,” paparnya.

Rakip juga merasa miris melihat kondisi masyarakat di kampung 40 itu. Ia juga menceritakan, betapa susahnya akses jalan yang dilintasi anak sekolah.

“Miris nengoknya bro, kondisi jalan untuk menuju kampung 40 sangat sulit untuk dilalui anak sekolah. Memang, dulu ada sekolah di sana, ketika dianggap posisi mereka masuk dalam Cagar Biosfer siswa di sana terpaksa sekolah di luar kampung 40 dengan jarak tempuh puluhan kilometer,” tukasnya.

Laporan: Koko






Loading...
Baca Juga :  Hearing Perdana HGB Ika Daya, Ternyata Menarik Perhatian Dewan Siak

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed