Jadi RK 6 Tahun, Ahmad Jainuri Berhasil Jabat Penghulu Kampung Jatibaru



SIAK, (Publiknews.com) – Perjalanan Ahmad Jainuri menuju Penghulu Kampung bukanlah mudah. Priya yang sudah berkecimpung di pemerintah Kampung sebagai Rukun Keluarga (RK) 03 di Dusun Jatirejo, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau itu membuatnya berani untuk tampil sebagi Calon Penghulu.

Pada Pemilihan Penghulu Kampung November lalu, ia nekat maju mendaftarkan diri sebagai Calon Penghulu di Kampungnya itu. Ia tidak menyangka, pada Pilpung serentak itu terpilih menjadi Penghulu setelah bertarung bersama tiga kandidat lainnya dengan perolehan suara 743.



Ahmad Jainuri saat menyerahkan berkas pendaftaran Calon Penghulu. (Foto: Ge/Publiknews.com)

“Sebelumnya saya menjadi RK 03 Dusun Jatirejo dua periode atau enam tahun. Karena pak Rakip Penghulu lama yang saat ini sudah jadi Anggota DPRD Siak, maka saya memberanikan diri maju pada Pilpung bulan lalu. Sbelumnya saya tidak menyangka bisa berada di sini dan dilantik pak Bupati sebagai Penghulu Kampung Jatibaru,” kata Ahmad kepada Publiknews.com usai dilantik Bupati Siak Alfedri di Gedung Daerah pada Jum’at, (27/12/2019) pagi.

Ahmad yang didampingi Istri dan anak serta keluarganya, berusaha membuat Kampung yang dipimpinnya kedepan menjadi lebih baik lagi. Ia juga berharap, semoga masyarakat di kampungnya itu mau bersama-sama untuk memajukan kampung tersebut. Ahmad juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin kampung Jatibaru.





Ahmad Jainuri beserta anak dan istri. (Foto: Ge/Publiknews.com)

“Hari ini saya disampingi istri, anak, saudara dan masyarakat yang menyempatkan hadir dan menyaksikan pelantikan ini. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jatibaru yang sudah memberikan amanah untuk menjadi Penghulu yang baru,” urainya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kampung Jatibaru yang juga sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Bungaraya Wasito mengucapkan Tahniah kepada Penghulu yang baru dilantik. Ia juga berharap, semoga apa yang sudah ia programkan selama ini, Penghulu devenitif bisa melanjutkannya.

Ahmad Jainuri bersama Istri sebelum dilantik. (Foto: Ge/Publiknews.com)

“Tahniah untuk pak Ahmad Jainuri telah dilantik sebagai Penghulu Kampung Jatibaru. Semoga amanah, dan bisa melanjutkan program yang sudah saya buat dan melaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat di sana,” kata Wasito.

Wasito juga berpesan, agar saat menjalankan roda pemerintahan kampung, Penghulu yang sudah dilantik mengedepankan kepentingan umum dan mengutamakan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri melantik dan mengambil sumpah 37 penghulu kampung periode 2019-2025. (Foto: Ge/Publiknews.com)

“Kalau pesan saya gak banyak sih, kepada pak Penghulu Ahmad yang dilantik hari ini lebih mengedepankan kepentingan umum. Jangan gegabah, dan utamakan musyawarah mufakat sebelum mengambil keputusan. Sehingga, hubungan antara BAPEKam dan perangkat lain bisa terjalin dengan baik dan berjalan harmonis,” tutupnya.

Laporan: Koko
Editor: Ge. Setiawan



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed