oleh

Kasus Inkrah, Kejari Meranti Serahkan Uang Kepada Kades Mekong Rp347 Juta

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, telah menyerahkan uang pengganti kerugian kepada Kepala Desa Mekong terpilih 2021, Lisya Kumala sebesar Rp347.868.252.21. (tiga ratus empat puluh tujuh juta delapan ratus lima puluh delapan ribu dua ratus lima puluh dua rupiah dua puluh satu sen). Uang tersebut diserahkan langsung oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Meranti Sri Mulyani Anom ,SH MH.

Selain itu, diketahuin uang tersebut, merupakan hasil korupsi oleh kepala Desa eebelumnya yakni Abdul Rahman yang saat ini mendekam di sel tahanan Tanjung Harapan.

“Benar semalam saya menerima uang kembalian Dana Desa yang diserahkah oleh pihak Kejari Kepulauan Meranti sebesar Rp347 juta sekian, atas perkara korupsi yang dilakukan mantan kades Mekong,” kata Kepala Desa Mekong Lisya Kumala saat di komfirmasi awak media Jum’at (7/1/2022) via salulernya.

Baca Juga :  Polres Meranti Amankan Kunjungan Wamen ATR/Waka BPN RI

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Waluyo, SH MH melalui Kasi Pidana Khusus Sri Mulyani Annom, SH MH menjelaskan, bahwa kasus itu sudah inkrah dan berhak dikembalikan kepada Desa Mekong.

Hal senada di sampaikan Kasi Intel Kajari Kepulauan Meranti Hamiko, SH bahwa perkara yang sudah putus di pengadilan dan uangnya di kembalikan di Desa Mekong.

“Uangnya dikembalikan ke Desa Mekong, tidak dikembalikan ke Pemerintah daerah karena uang tersebut milik Desa,” kata Hamiko.

 

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi

Komentar