oleh

Gegara Tak Mau Dimadu, Istri Polisi Ini Laporkan Suaminya ke Mapolda

KENDARI, PUBLIKNEWS.COM – Lantaran tak ingin dimadu, Sitti Aminah (24) terpaksa melaporkan suaminya ke Mapolda Sultra.

Suaminya yang bernama Briptu HR, diduga telah menikah lagi di tempat tugas barunya. Saat ini , Sitti Aminah menanti keputusan Polda Sultra soal kejelasan perkaranya itu. Menurut Sitti, hingga saat ini belum ada Akta Cerai yang dikeluarkan Pengadilan Agama (PA), mengenai status perceraian keduanya. Dalam artian mereka berdua masih sah sebagai suami isteri.

“Saya masih isteri sahnya, sampai sekarang belum ada Akta Cerai yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama. Sampai hari ini belum ada kejelasan soal perkara kasus perceraiannya, padahal sudah dilaporkan sejak lima bulan lalu,” kata Sitti Aminah, Ahad (03/01/2021).

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Meranti, Tangkap Terduga Pengedar Sabu di Selat Panjang

Pengakuan Sitti, sejak kasus ini dilaporkan ke Polda Sultra, belum juga mendapatkan titik terang. Ia juga berharap, Kapolda Sultra bisa menyelesaikan perkaranya.

“Sudah hampir 5 bulan saya laporkan sejak Agustus lalu, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari Polda Sultra. Saya berharap, agar Kapolda Sultra, Irjen. Polisi Yan Sultra Indrajaya dapat menyelesaikan perkara saya ini,” tutupnya.

Terkait Laporan itu, dibenarkan Kasi Propam Polres Buton Utara (Butur), Ipda La Bali Zakarias. Kata La Bili Laporan tersebut memang sudah dilimpahkan ke Polres Butur. Akan tetapi, masih menunggu saran hukum dari Polda Sultra.

Baca Juga :  Universitas Mandala Waluya Kendari Siapkan Strategi Pendidikan Melalui Visi dan Misi

“Untuk perkara ini sebagaimana tertuang dalam pasal 279 KUHP, suami yang menikah lagi tanpa mendapatkan izin istri pertama dapat dikenakan Pasal 279 KUHP dengan ancaman hukuman lima hingga tujuh tahun penjara dan pencabutan hak berdasarkan pasal Nomor 1-5,” tegas La Bali.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, Sitti Aminah yang juga Anggota Bhayangkari Buton Utara, resmi melaporkan suaminya Briptu HR ke Polda Sultra. Dengan nomor laporan polisi : LP/345/Vlll/2020/SPKT POLDA SULTRA dan tertanggal 4 Agustus 2020.

Laporan: Rifky (rls)
Editor: Koko Haryadi

Komentar