oleh

Penghulu Kampung Jatibaru Akui, Warganya Dijemput ke Mapolsek Bungaraya

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kabar yang sempat menghebohkan warga Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau pada Ahad (29/11/2020) malam, tentang dugaan kepemilikan Narkotika di dalam jok kendaraan bermotor milik warga dusun Srimersing, Kampung Jatibaru, dibenarkan Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri.

Kata Penghulu, berdasarkan informasi yang diterima dari Bhabinkamtibmas yang bertugas di kampungnya, warga dusun Srimersing insial T dijemput pihak kepolisian Sektor Bungaraya.

“Kata pak Bhabin tadi ada warga Srimersing inisial T dijemput dan dibawa ke Polsek Bungaraya,” kata Ahmad menjawab Publiknews.com, Senin (30/11/2020) siang di Jatibaru.

Ahmad Jainuri juga mengatakan, saat ini masyarakat belum diperbolehkan untuk membesuk T warga Srimersing tersebut.

Baca Juga :  Warga Sri Mersing Jatibaru, Geruduk Mapolsek Bungaraya, Ada Apa Ya..?

“Kami belum boleh njenguk ke Polsek,” katanya.

Senada juga disampaikan, kepala dusun Srimersing Gatot, ia mengaku kejadian itu diketahuinya pagi tadi.

“Saya tadi pagi baru tau mas, warga saya inisial T katanya dijemput anggota Polsek Bungaraya,” kata Gatot singkat.

Berdasarkan informasi yang diperolah di lapangan, kejadian itu sempat melibatkan beberapa aparatur kampung sebagai saksi.

“Tadi malam kami ditelpon pak Bhabinkamtibmas, dan kami sudah jumpai beliau di simpang kemuning, sampai di sana ternyata saya ditunjukan Barang Bukti (BB) diduga satu paket sabu yang di bungkus plastik rapat, kata pak polisi, saya hanya sebagai saksi bersama pak RK,” kata Wijayanto, kepala dusun I Kampung Kemuning Muda kepada wartawan.

Baca Juga :  Terkait Tambang Pasir Miliknya, Penghulu M Tahir : Saya Tak Cari Kaya Do

Lebih lanjut Wijayanto menceritakan, kejadian malam itu ia sempat bersitegang dengan aparat kepolisian. Menurutnya, karena yang diduga pelaku itu bukan warganya.

“Sempat juga saya menyampaikan kepada pak polisi bahwa yang diduga tersangka itu bukan warga saya, namun karena kejadian ini di wilayah saya, mau tak mau saya harus jadi saksi kata pak polisi. Dan saya siap untuk jadi saksi kalau masalah narkoba, karena narkoba  musuh kita bersama yang harus kita perangi,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bungaraya Iptu J. A. Purba membenarkan adanya kejadian itu. Namun, saat ini belum bisa memberikan keterangan terkait kasus tersebut.

Baca Juga :  THR Untuk PNS, Pemprov Riau Gelontorkan Dana Rp 60 M

“Benar, barang bukti dan sepeda motornya sudah kita amankan di Mapolsek Bungaraya. Untuk informasi lebih lanjut belum bisa sekarang, karena masih dalam pengembangan,” tukas Kapolsek.

Laporan: Koko

 



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar