Hasil Imbang 1-1 Manchester United Vs Liverpool



SEPAKBOLA, (Publiknews.com) – Manchester United (MU) memutuskan tren kemenangan Liverpool pada Premier League musim ini. Kedua tim berbagi skor 1-1 pada pekan kesembilan di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Ini menjadi kegagalan pertama The Reds memenangkan laga setelah selalu meraih tiga poin pada delapan laga beruntun sejak awal musim.

Pada laga ini, MU mencari kemenangan perdana di liga setelah sekali imbang saat menjamu Arsenal (1-1), serta dua kali kalah saat sowan ke markas West Ham United (0-2), dan Newcastle United (0-1).

Kali ini, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan formasi. Dia memilih pola 3-4-1-2 dengan menempatkan Marcus Rashford dan Daniel James sebagai penyerang dengan ditopang Andreas Pereira di belakang keduanya.

Sementara Arsitek Liverpool Juergen Klopp tetap dengan skema favoritnya, 4-3-3. Namun, dia sedikit tersiksa dengan absennya Mohamed Salah yang masih cedera. Posisi winger Mesir itu digantikan Divock Origi.

Meski begitu, Liverpool tetap mampu mendominasi permainan. Tercatat, total mereka mampu memenangkan 64 persen penguasaan bola. Mereka juga mampu lebih banyak menekan.

Sementara MU mengimbanginya dengan strategi serangan balik. Pilihan taktik tersebut tergolong jitu, karena mampu meredam gelombang serangan tim tamu yang saat ini masih duduk di puncak klasemen itu.

Bahkan, efektivitas permainan The Red Devils kali ini menemui hasilnya saat mereka mampu mencetak gol lewat sontekan Rashford pada menit ke-36.

Gol itu memicu kontroversi, sebab diawali dari gerakan kaki Viktor Lindelof yang mengenai betis Origi di daerah pertahanan MU. Namun, wasit Matin Atkitson cuek. Kemudian, MU mampu membangun serangan balik lewat sayap melalui James yang memberi umpan silang yang disambut Rashford menjadi gol.





Laga sempat terhenti karena protes para pemain Liverpool. Wasit pun menunggu petunjuk dari Video Assistant Referee (VAR). Namun, pada akhirnya VAR tetap mengesahkan gol tersebut.

Merespons gol tersebut, Liverpool semakin bernafsu mengepung pertahanan tuan rumah. Gol balasan pun berhasil didapat melalui sepakan keras Mane pada menit ke-44. Namun, para pemain MU protes karena menganggap winger asal Senegal itu handball.

Kemudian, wasit kembali meminta petunjuk VAR. Setelah menunggu sesaat, akhirnya gol tersebut dianulir karena VAR menganggap Mane handball.

Pada babak kedua, sejumlah perubahan dilakukan Klopp, yakni mengganti Origi dengan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-60, dan memasukkan Adam Lallana mengganti Jordan Henderson pada menit ke-71.

Keputusan itu berbuah positif, karena Lallana menjadi aktor yang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Sebuah umpan silang Andrew Robertson dari sayap kiri mampu diselesaikan menjadi gol pada menit ke-85.

Skor 1-1 ini membuat MU tetap di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 10. Sementara Liverpool masih duduk di singgasana dengan poin 25.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED (3-4-1-2)
De Gea; Lindelof, Maguire, Rojo; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Young; Pereira (Williams 90+4); James, Rashford (Martial 84)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LIVERPOOL (4-3-3)
Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Hendeson (Lallana 71), Fabinho, Wijnaldum (Keita 82); Mane, Firmino, Origi (Oxlade-Chamberlain 60)
Pelatih: Juergen Klopp.(Inews)

Editor: Ge. Setiawan






Loading...
Baca Juga :  Ini Jadwal Penyisihan Grup Liga Champions

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed