Sajikan Nuansa Alam yang Ramah dan Instagramable, Berikut Tempat Wisata yang ada di Bungaraya Siak

Galeri, Wisata10,263 views

SIAK, (Publiknews.com) – Berbagai macam tempat wisata yang ada di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau ini. Mulai, dari hamparan sawah yang membentang hingga hamparan Sungai yang memanjang dipenuhi dengan tanaman alam Berembang di sepanjang tepian Sungai Kampung Suak Merambai.

Taman Berembang Lokasi : Kampung Suak Merambai Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

 

Taman Berembang Lokasi : Kampung Suak Merambai Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)
Taman Berembang Lokasi : Kampung Suak Merambai Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

Bagi anda yang ingin berwisata, anda akan di sajikan dengan pemandangan alam yang hijau nan ramah lingkungan. Selain itu, jika musim tanam tiba seperti saat ini, di Kecamatan yang dikenal Lumbung Padi itu seluas hamparan sawah dapat menambah keindahan Taman Harmoni Raya (THR), Sakabura, dan Taman Bunga Menara Lestari (TBML). Juga sebaliknya, jika menjelang musim panen padi, seluruh hamparana sawah akan berubah menguning.

Taman Harmoni Raya (THR) Lokasi : Kampung Bungaraya Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

 

Taman Harmoni Raya (THR) Lokasi : Kampung Bungaraya Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

Seperti yang disampaikan ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Wasito, dijelaskannya, beberapa tempat wisata yang ada di sana semuanya bernuansa alam yang ramah lingkungan.

“Semua tempat wisata di Bungaraya penampilannya bernuansa alam yang ramah dengan lingkungan. Sehingga, para pengunjung yang ada sangat dimanjakan dengan kultur alam yang elok,” terang Wasito.

Taman Bunga Menara Lestari (TBML) Lokasi : Kampung Buantan Lestari Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

 

Wasito juga menjelaskan, saat ini yang sudah menjadi obyek wisata di Bungaraya ada empat. Ia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi.

Sawah Kampung Bungaraya (Sakabura) Lokasi : Kampung Bungaraya Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)
Taman Bunga Menara Lestari (TBML) Lokasi : Kampung Buantan Lestari Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)
Pengunjung Sawah Kampung Bungaraya (Sakabura) Lokasi : Kampung Bungaraya Kec. Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. (Foto: Istimewa)

“Kalau saat ini yang sudah siap dan menjadi salah satu obyek wisata ada empat tempat. Taman Berembang di Kampung Suak Merambai, TBML di Kampung Buantan Lestari, THR dan Sakabura di Kampung Bungaraya. Sedangkan di tempat lain seperti di Kampung Jayapura ada Sigaran Jiwa masih dalam proses, di Jatibaru dan Kampung lainpun masih ada juga yang sedang dalam proses,” lanjutnya.

Laporan: Koko
Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar