oleh

Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Salurkan Bibit Rumput Laut ke 3 Desa

KEPULAUAN SULA, PUBLIKNEWS.COM – Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Provinsi Maluku, salurkan bibit rumput laut ke kelompok nelayan di tiga Desa. Diantaranya Desa Pohea, Desa Bajo dan Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Penyaluran bibit itu berlokasi di Wisata Libsangaji Desa Pohea, Kabupaten Kepulauan Sula. Hadir dalam acara itu, Asisten I Setda Kabupaten Kepulauan Sula, Umar Umabaihi, Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Sula Adam Umasugi, serta seluruh komponen masyarakat yang terdiri dari kelompok nelayan.

Koordinator Penyuluhan Bantuan Bibit Rumput Laut, Kabupaten Kepulauan Sula, Karwan Kaunar menyampaikan, bahwa penyaluran bibit rumput laut itu merupakan Program Dirjen Budidaya Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pria di Sergai Sumut Nekat Perkosa Nenek Sendiri, Akibat Pisah Ranjang dari Istri

“Penyaluran bantuan bibit rumput laut hari ini adalah Program Dirjen Budidaya RI di teruskan oleh Balai Budidaya Ambon Provinsi Maluku Utara sebagai pengelola. Kemudian diberikan kepada kelompok – kelompok pengelola di Kabupaten Kepulauan Sula,” kata Kaunar kepada Publiknews.comJum’at (24/7/2020).

Kegiatan pembagian bibit rumput laut yang dikhususkan bagi para nelayan ini adalah demi mendongkrak percepatan ekonomi masyarakat Desa.

“Program bantuan bibit rumput laut ini diharapkan bisa mendorong percepatan ekonomi masyarakat. Kami meghrapakan, program ini akan terus berkelanjutan ke Desa-desa yang belum tersentuh di Kabupaten Kepulauan Sula,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Sula Adam Umasugi mengatakan, bahwa Program Dirjen RI dalam memberikan bibit rumput laut ini adalah upaya membantu para nelayan dalam meningkatkan ekonomi di masa pandemik Covid-19.

Baca Juga :  Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, AMM Minta Kades Jorjoga Diperiksa

“Bantuan bibit rumput laut ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Sehingga kami mengharapkan Pemerintah berada di garis terdepan untuk terus mendorong hal ini menjadi program berkelanjutan,” ujar Adam.

Adam juga mengatakan, untuk mendorong sektor ekonomi nelayan secara efektif dan efisien, pihaknya akan mendirikan pabrik dalam mengelola hasil masyarakat.

“Kami memiliki strategi pengembangan lainya yang akan kami lakukan. Untuk sektor rumput laut, kami berencana membagun pabrik pengolahan kemasan. Maka dari itu, tentu kita perhatikan juga peningkatan area dan peningkatan produksinya,” imbuhnya.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Perintah Megawati, Kapitra Ampera Batal Laporkan SBY ke Polda Riau



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar