oleh

Call Center 112, Solusi Pengaduan Masyarakat Siak dalam Situasi Darurat




SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Seperti di Amerika Serikat yang miliki layanan call center 911, Kini Kabupaten Siak pun turut memberikan pelayanan tersebut.

Mengusung program Smartcity, Pemerintah baru saja melaunching Siak Siaga Call Center 112 untuk menampung berbagai keluhan dan pengaduan dari masyarakat dalam situasi darurat.

Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

Ditandai dengan penyerahan sertifikat dan piagam, Pemkab Siak bersama Kemenkominfo RI melalui Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Prof Dr Ahmad M Ramli resmi membuka layanan Siak Siaga Call Center 112 di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis (13/2/2020).

Ahmad M Ramli mengatakan, layanan call center itu memberi kemudahan dalam melayani keluhan masyarakat selama 24 jam nonstop.

“Kalau ada masyarakat yang mengalami masalah seperti kesehatan, kebakaran dan sebagainya, hubungi 112 dan langsung dikoneksikan ke Rumah Sakit atau pemadam. Jadi masyarakat tak perlu hafal nomor OPD terkait, cukup dengan 112,” Kata Ahmad.

Tak hanya itu, call center 112 dapat digunakan tanpa menggunakan biaya apapun. Program tersebut murni untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Layanan itu sebagai bentuk hadirnya negara dan pemerintah dalam melayani masyarakat. Dan handphone kita pulsanya Rp0 rupiah pun bisa nelpon. Karena saya meminta semua operator untuk menggratiskan semuanya khusus untuk 112,” Terangnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed