oleh

Ketum PPP Romahurmuziy Dikabarkan Terjaring OTT KPK di Jawa Timur

SIDOARJO, (Publiknews.com) – Penyidik Komisi PemberantasanĀ KorupsiĀ (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur. Kabar beredar, nama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP),Ā Romahurmuziy, ada dalam OTT itu.

Ketua KPK, Agus Rahardjo, membenarkan penyidik melakukan OTT di Jawa Timur. Mereka yang ditangkap saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

“Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sidang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Jumat (15/3).

Agus belum mau mengungkap lebih jauh siapa saja yang ditangkap dan OTT terkait kasus apa. Dia mengatakan, KPK akan memberikan penjelasan selambat-lambatnya malam ini atau besok pagi.

Baca Juga :  Hari ke-2 Pasca Tsunami, Tim SAR Temukan 9 Jenazah di Tanjung Lesung

“Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP stlh selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” kata Agus.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar OTT tersebut. Barung memberi bocoran, petinggi parpol yang ditangkap KPK adalah ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau biasa disapa Rommy.

“KPK tangkap Rommy jam sembilan di kementerian agama Sidoarjo,” tutup Barung.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Virus Corona, Menteri Perhubungan Tutup Penerbangan Rute Wuhan China



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 ā€“ 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar