oleh

Dapat Nilai Tertinggi, Pemkab Siak Raih Kembali SAKIP Awards 2018

BANDUNG, (Publiknews.com) – Pemerintah Kabupaten Siak kembali menjadi yang terbaik di Provinsi Riau dengan pencapaian kategori B untuk Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) Tahun 2018, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Dokumen Laporan Hasil Evaluasi SAKIP tersebut diserahkan oleh Menteri PAN dan RB Syafruddin kepada Wakil Bupati Drs. H. Alfedri, M.Si bersempena acara puncak SAKIP Award 2018 bertema “Making Change, Making History” di Bandung, Jawa Barat Senin pagi (28/01/19). Turut hadir mendampingi Wabup Alfedri, Kepala Bappeda Kabupaten Siak Wan Yunus.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas dan kinerja Tahun 2018 Pemkab Siak mendapat predikat B dengan jumlah nilai tertinggi di Riau 66,26 atau naik sekitar 6 poin dari tahun sebelumnya”, kata Wabup Alfedri.

Baca Juga :  SBY Yakin Presiden Jokowi Tak Terlibat Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru

Atas pencapaian itu kata Alfedri, kedepan penerapan konsep efisiensi dalam pemerintahan daerah harus terus dilakukan secara sistemik agar prinsip efisiensi dapat dilaksanakan berkelanjutan sesuai amanat peraturan perundang – undangan.

“Terima kasih saya sampaikan atas kerja sama yang baik lintas OPD untuk pencapaian ini. Kedepan mari kita pertahankan prinsip akuntabilitas berorientasi hasil, dimulai dari akuntabilitas pola pemanfaatan anggaran pada tahapan perencanaan hasil kinerja”, sebutnya.

Menteri PAN dan RB dalam kesempatan tersebut menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja kepada seluruh Instansi Pemerintah di Wilayah I (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Banten, dan Jawa Barat).

Baca Juga :  Hasil Swab PDP Meninggal di Bungaraya Siak Negatif, Tersebar di WAG

Evaluasi dilakukan berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja instansi Pemerintah.

Sumber: Rilis
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Hari Ini, Said Arif Fadilah Kembalikan Mobil Dinas



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar