oleh

Berantas Terorisme, Ma’ruf Amin akan Gandeng Ormas Keagamaan

JAKARTA, (Publiknews.com) – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin, memaparkan sejumlah gagasan mengenai isu terorisme. Ia pun sepakat bahwa terorisme harus diberantas sampai akar-akarnya.

KH. Ma’ruf pun bertekad akan mengajak organisasi keagamaan terlibat dalam pemberantasan terorisme. ”Dalam menanggulangi terorisme yang akan datang, kami akan mengajak ormas khususnya organisasi keagamaan,” kata Ma’ruf dalam segmen tiga debat perdana capres cawapres, Kamis (17/1).

Selain itu, Ma’aruf mengatakan bahwa upaya pemberantasan terorisme harus dilakukan tanpa melanggar HAM. Salah satu upayanya adalah penindakan yang mengedepankan humanis.

Baca Juga :  KPU Riau Targetkan Angka Partisipasi Diatas 77 Persen Pemilih

Ia menambahkan program deradikalisasi juga penting dilakukan. ”Menekan paham-paham intoleran, lalu deradikalisasi untuk mengembalikan mereka yang sudah terpapar,” katanya. Capres pejawat Joko Widodo menambahkan bahwa aparat keamanan perlu diberi pendidikan mengenai HAM.

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, menanggapinya dengan mengatakan bahwa terorisme dari dalam negeri terjadi akibat dari rasa ketidakadilan. ”Untuk itu, manakala kita yang memimpin, kita akan investasikan pendidikan dan kesehatan untuk membantu rakyat kita,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo berjanji akan perbaiki pesantren-pesantren dan madrasah-madrasah dari segi kapasitas dan kualitas hidupnya. ”Dengan demikian, mereka yang akan mempengaruhi pendidikan pembangunan iklim untuk suasana tidak putus asa, suasana tidak merasa benci dan tidak merasa tersakit,” jelasnya.

Baca Juga :  Wapres Ma’ruf Dianggap Tak Pernah Muncul, Tagar Wapres Boneka Jadi Trending Topic

 

Sumber: Republika.co.id
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar