oleh

SBY Absen Di Debat Capres, Pilih Nonton di Rumah

JAKARTA, (Publiknews.com) – Meski mendapat undangan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak akan menghadiri langsung acara debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) malam. Ketua Umum Partai Demokrat itu memilih menyaksikannya melalui tayangan televisi.

Demikian disampaikan oleh Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahean di Media Center paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

“Pak SBY ini tidak ada jadwal untuk datang ke rumah Pak Prabowo. Kedua, juga tidak ada jadwal untuk hadir di ruang debat di Bidakara yah. Beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi,” terangnya.

Baca Juga :  Berbagai Kasus Bermunculan Saat Pemungutan Suara di TPS, Bawaslu Siak Panggil KPU

SBY, menurut Ferdinand, mempunyai alasan kenapa dirinya tidak hadir dalam acara debat perdana tersebut. Apalagi, kehadiran untuk seseorang juga dibatasi oleh KPU.

“Beliau merasa kehadirannya tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini. Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana. (SBY) memberikan kesempatan untuk yang di dalam bisa diwakili dengan yang lain,” jelasnya.

Kendati demikian, Ferdinand menyatakan bahwa SBY membuka peluang akan hadir pada debat pamungkas alias terakhir. Persisnya awal April mendatang.

“Tapi, mungkin di debat debat akhir mungkin yah beliau akan hadir,” pungkasnya.

Baca Juga :  Daftar Caleg DPRD Siak Terpilih dari Dapil 3 Tualang, Ada 3 Wajah Baru..

Sebagai informasi, debat perdana kali ini akan mengangkat isu hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Rencananya, acara akan diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) yang dimulai pukul 20.00 WIB. Debat yang berlangsung live disejumlah stasium televisi itu terdiri dari 5 sesi dan berlangsung kurang lebih 2 jam.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Disambut Lautan Massa, Prabowo: Riau Optimistis Menatap Masa Depan



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar