oleh

Hari ke-2 Pasca Tsunami, Tim SAR Temukan 9 Jenazah di Tanjung Lesung

PANDEGLANG, (Publiknews.com) – Hari kedua pasca bencana tsunami yang menerjang Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, tim gabungan berhasil menemukan sembilan jenazah di dalam sekitaran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Tanjung Lesung.

Sembilan jenazah hasil penyisiran ditemukan dan langsung dimasukan kedalam kantung-kantung jenazah yang disediakan relawan Basarnas. Selanjutnya, jenazah yang telah ditemukan kemudian langsung diangkut ke mobil jenazah untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang.

“Sudah ada 9 jenazah yang kami temukan di hari kedua evakuasi. Tersebar di beberapa pantai. Ada yang di dekat hotel, ada juga di kawasan pantai yang lain,” kata salah satu relawan Basarnas, Indra, Senin (24/12/2018).

Baca Juga :  Heboh Ditemukannya Kuburan Massal, Ini Kata Jaksa Agung
Polisi dan relawan mengevakuasi korban tewas akibat Tsunami yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan di kawasan Carita, Banten, Jawa Barat, Senin (24/12/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Sampai saat ini, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Basarnas, relawan masih terus melakukan penyisiran ke beberapa pantai di kawasan Tanjung Lesung. Proses pencarian korban terkendala oleh banyaknya sisa-sisa pohon besar yang tumbang akibat tersapu gelombang tsunami. “Kemungkinan korban yang tertimpa pohon masih ada. Sebagian kami temukan nyangkut di bibir pantai,” ujarnya.

Berdasarkan data pagi tadi dari posko Polda Banten, di Tanjung Lesung sebanyak 56 jenazah ditemukan oleh petugas.

Polisi dan relawan mengevakuasi korban tewas akibat Tsunami yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan di kawasan Carita, Banten, Jawa Barat, Senin (24/12/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Sumber: Sindonews.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  BMKG: Gelombang Tinggi Ancam Perairan Selat Sunda Hari Ini, Masyarakat Dihimbau Tidak Beraktivitas dalam Radius 500 Meter



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar