oleh

Sandiaga Uno Minta Para Santri Milenial Tak Jadi Politikus yang Menguras Kantong

PONOROGO, (Publiknews.com) – Calon wakil presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno berharap para santri milenial turut berkontribusi membangun negeri ini dengan menjadi entrepreuner. Santri tak perlu menjadi politisi karena bisa menguras kantong alias butuh biaya besar.

“Milenial bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun -tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, dan peran ini bisa diambil para santri. Jangan jadi politisi, menguras kantong,” kelakar Sandi disambut gelak tawa para santri di Pondok Pesantren Ngabar Wali Songo, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat, (21/12/2018).

Menurut Sandi, para santri milenial harus terus memikirkan cara-cara dan menemukan terobosan-terobosan baru, serta selalu siap mengambil risiko yang akan diambil.

Baca Juga :  Anak STM Pembawa Bendera Saat Demo Segera Diadili

Bahkan, dia juga menyarankan para santri untuk terus bersilaturahmi dengan cara membuat jejaring. “Karena silaturahmi itu selain memperpanjang umur, juga salah satu pintu rejeki,” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi menegaskan, salah cara untuk bisa membangun bangsa ini lebih baik lagi yaitu dengan cara berwirausaha. Dengan begitu, tak hanya menguntungkan diri sendiri tetapi itu juga akan memberi dampak positif bagi Indonesia.

“Santri milenial harus menciptakan masa depan untuk sendiri, pemuda bisa cari peluang. Harus jadi entreprenuership, you can do it,” kata dia.

Baca Juga :  Berbagai Kasus Bermunculan Saat Pemungutan Suara di TPS, Bawaslu Siak Panggil KPU

Sumber: Inews.id
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar