oleh

Banjir Masih Kepung Jalan Lintas Timur Pelalawan-Riau

PELALAWAN, (Publiknews.com) – Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Pelalawan, Riau, saat ini terkepung banjir. Badan jalan nasional itu digenangi air setinggi 50 cm.

“Sudah terhitung empat hari terakhir belum ada tanda-tanda air akan surut. Air yang menggenangi merupakan luapan dua aliran Sungai Kampar,” kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan dilansir publiknews.com dari detikcom, Rabu (19/12/2018).

Kaswandi menjelaskan genangan air ini tepatnya terjadi di Km 83 sepanjang 400 meter. Ada lagi titik lain yang juga tergenang air.

“Namun yang paling panjang genangan air di Km 83 dengan ketinggian mencapai 50 cm,” kata Kaswandi.

Baca Juga :  Selisih Data Terkonfirmasi Positif Covid-19 Provinsi dengan Pemkab Siak 38 Kasus, Berikut Rinciannya

Dengan kondisi jalan nasional tergenang air, kata Kaswandi, pihaknya sudah membangun posko di lokasi. Tim bekerja selama 24 jam untuk mengatur lalu lintas.

“Tim kita bekerja siang dan malam untuk mengatur kendaraan yang melintas. Ini kita lakukan agar kendaraan tidak salah jalur karena badan jalan tidak kelihatan sama sekali,” kata Kaswandi.

Kondisi jalan yang diterjang banjir ini, kata Kaswandi, hanya bisa dilalui kendaraan besar, seperti truk dan bus. Untuk kendaraan jenis sedan atau minibus dialihkan lewat jalur alternatif.

“Kalau jenis mobil, seperti Fortuner, masih bisa lewat. Kalau minibus lainnya kami anjurkan lewat jalur alternatif,” kata Kaswandi.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Siak, 10 PDP Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Walau demikian, kata Kaswandi, kadang ada juga pengendara yang memaksakan diri tetap melintas. Akhirnya mobil minibus mogok di tengah jalan sehingga mengakibatkan kemacetan.

“Sejak itulah, kita melarang mobil-mobil kecil melintas di jalur tersebut. Ini agar tidak terjadi kemacetan,” kata Kaswandi.

Sumber: Detik.com
Editor: Ge. Setiawan




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar