oleh

Prabowo: Terima Uangnya, Tapi Tetap Coblos Sesuai Hati Nurani Masing-masing

JAKARTA, (Publiknews.com) – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyarankan agar mengambil uang dari mereka yang mengiming-imingi untuk memilih pada calon tertentu di Pemilu 2019. Namun, untuk calon yang dipilih, warga diimbau untuk menuruti hati nurani.

“Kalau sudah terima uang silakan coblos sesuai hati nurani masing-masing,” kata Prabowo di depan kader dan relawan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyebut bahwa politik saat ini memang rentan dengan uang. Meski tak spesifik menyebut kubu tertentu, Prabowo menyebut ada kelompok yang punya anggaran luar biasa untuk ongkos politik.

Baca Juga :  Dianggap Melanggar Aturan, Bawaslu Siak Akan Turunkan Spanduk dan Baleho di Tualang

“Mereka punya anggaran yang luar biasa, mereka punya uang,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat mengucapkan terimakasih kepada relawan yang telah memberikan sumbangan dana kampanye meski tak terlalu besar, namun hal itu sangat berarti baginya.

Bahkan, dia juga sempat menyindir para elite partai pendukungnya yang tak memberi sumbangan agar malu pada pengendara ojek online yang memberikan sumbangan dana dari hasil ngojek sehari-hari.

“Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan, ojek, ojek terimakasih. Hey kalian elite partai kalau kalian tidak nyumbang kelewatan kalian. Ini tukang ojek aja ngirim penghasilannya kepada dana kita,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Indonesia Sudah Positif Virus Corona, Para Ahli Kebingungan

Prabowo sendiri mengakui keuangan Badan Pemenangan Nasional memang sangat jauh jika dibandingkan dengan kubu petahana. Bahkan acara yang dia gelar ini pun dilakukan untuk meminta uang kepada para relawan dan kader yang hadir, bukan memberi uang.

“Prabowo ngadain acara bukan mau ngasih uang, tapi saya justru mau minta uang kepada kalian,” katanya.

Lebih lanjut, meski tak memiliki pendanaan yang besar, dia yakin dengan tekad dan ketekunan pihaknya tetap bisa berjalan dan memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, Gerindra saat ini masih kompak dan terus berjuang secara militan.

Baca Juga :  SBY Yakin Presiden Jokowi Tak Terlibat Perusakan Atribut Demokrat di Pekanbaru

Sumber: CNNIndonesia.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar