oleh

Jelang Hari Ibu 22 Desember, Bupati Siak Serahkan Penghargaan Kepada Kaum Ibu

SIAK, (Publiknews.com) – Sulastri (40) tahun asal Kampung Bukit Agung, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak salah satu warga yang menerima piagam penghargaan juga tropi dari Pemerintah Kabupaten Siak.

Sulastri meraih juara pertama Kategori Lomba KB Lestari ke 15 tahun tingkat Kabupaten Siak tahun 2018 dan diserahkan langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Senin (17/12/2018).

Dimana penghargaan itu ia terima bukan tidak sebanding dengan usaha yang dia lakoni dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan program Keluarga Berencana (KB) di masyarakat.

Dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang di milikinya, Sulastri terus menggencarkan serta melalukan sosialisasi ke masyarakat tentang manfaat dari KB itu.

Baca Juga :  THR PNS Cair Hari Ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Kucurkan Dana Rp 19 T

“Selama saya mensosialisasikan program KB kesehatan ke masyarakat, tidak semua warga memahami manfaat dari KB, dan pola fikir orang berbeda beda. Namun, dengan berjalannya waktu masyarakat sudah mulai berangsur paham,” sebut wanita usia 40 tahun itu.

Dijelaskannya, selama melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat, tidak sedikit kendala yang ia hadapi mulai dari rendahnya kesadaran masyarakat dalam ber KB. Dan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang dan jenis alat kontrasepsi yang akan dipakai. Sehingga ini menjadikan tantangannya dalam menjalankan tugasnya.

“Upaya saya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat KB dengan cara turun langsung ke masyarakat, dan memberikan sosialisasi di Posyandu terdekat. Awalnya banyak masyarakat yang tidak paham, namun berjalannya waktu masyarakat sudah mulai sadar ber KB,” terang.Sulastri.

Baca Juga :  Andi Arief, Sebut Perusak Baliho Demokrat Disuruh Pengurus PDIP

Ditambahkanya, selama ini dirinya mensosialisasikan program KB tersebut selalu didukung oleh aparat kampung dan pihak Kecamatan Kelinci Kanan. Dengan penghargaan yang telah ia raih memiliki kriteria.

Selain berhasil mengedukasi masyarakat, Sulastri juga menerapkan program KB itu sendiri memiliki dua orang anak mengunakan KB spiral selama 20 tahun dengan jarak kelahiran anak lima tahun dari anak pertama dengan anak ke dua.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan selepas apel Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018, Hari Bela Negara, dan Hari Nusantara yang berlangsung di lantai 2 kantor Bupati Siak.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Dianggap Langgar Aturan, Reklame Ketua DPP PSI Tsamara Amany Disegel Pemprov DKI



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar