oleh

Ratusan Umat Muslim di Riau Turun ke Jalan Aksi Bela UAS

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Ratusan umat muslim di Pekanbaru Riau melakukan aksi turun ke jalan. Aksi dilakukan umat Islam sebagai bentuk penolakan upaya kriminalisasi ulama yang kini diarahkan ke dai kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Baca Juga :  Virus Corona Belum Selesai, Flu Burung Sudah Mewabah di China

Ratusan jemaah yang tergabung dalam Forum Umat Islam Riau menilai bahwa video yang sengaja diviralkan yang berujung pelaporan terhadap penceramah yang akrab disapa UAS itu sebagai bentuk upaya kriminalisasi.

Aksi demo ini dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, depan Mapolda Riau. Sebelum menggelar aksi damai, ratusan umat Islam mengadakan long march dari Masjid An Nur Pekanbaru.

“Kita menentang upaya kriminalisasi ulama. Ulama adalah penerus nabi. UAS merupakan sosok penting dalam menjaga akidah umat muslim,” ucap Khalid Tobing salah satu perwakilan dari masa aksi Jumat (30/8/2019).

Forum Umat Islam Riau menilai apa yang dilakukan pelaku yang memviralkan video yang sebenarnya terjadi pada 3 tahun adalah sebagai bentuk upaya untuk mengkriminalisasi ulama.

Khalid Tobing menjelaskan bahwa sebenarnya banyak yang dilakukan tokoh agama lain yang menjelek-jelekkan umat Islam. Sedangkan yang dilakukan UAS warga Pekanbaru, Riau yang diunggah dalam video merupakan suatu kajian Islam dalam memandang ajaran agama lain yang ada dalam Alquran.

Baca Juga :  Catat! Pemprov Riau akan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

“Video yang diviralkan merupakan konsumsi umat Islam dan dilakukan di tempat tertutup. Banyak tokoh agama lain yang sebenarnya menjelekan islam, tapi tidak kita laporkan,”imbuhnya.

Aksi damai ini mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian. Usai berorasi massa membubarkan diri.(okezone)

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar