oleh

HUT ke-62, Pemprov Riau Luncurkan Riau Expo 2019

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meluncurkan Riau Expo 2019, Rabu (14/8/2019). Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB, di Atrium Hall Living World, Pekanbaru. Sejumlah pejabat tampak hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga :  Riau Berencana Membuka Kembali 117 Tempat Wisata yang Sebelumnya Ditutup, Jika PSBB Tidak Diperpanjang

Launching Riau Expo 2019 dibuka dengan tarian khas Melayu. Setelah sambutan-sambutan, dilanjut dengan perkenalan perwakilan GDP Venture yang menaungi tiket.com, blibli.com, dan opini.id. Barulah kemudian acara inti dilakukan, ditandai dengan pemukulan gong/tabuh gendang serta tarian daerah.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, event ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-62 Riau. Rencananya, rangkaian acara berlangsung di Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru, 31 Agustus-4 September mendatang.

“Riau Expo 2019 dikemas dalam acara gebyar musik, pentas seni budaya, dan parade kuliner. Tak kurang dari 300 booth dan stand pameran akan terpasang dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Seperti keterangan yang diterima awak media, nantinya, stand-stand pameran tersebut akan diisi oleh unsur pemerintah, dunia usaha, UKM, dan pelaku usaha lainnya. Secara garis besar, event ini digelar sebagai ajang promosi terhadap potensi investasi, pembangunan kebudayaan, pariwisata, dan UKM di Provinsi Riau.

Syamsuar menambahkan, tahun ini pihaknya mengangkat tema Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 Dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata. Dengan tema tersebut, diharapkan investasi dan sektor pariwisata di daerah ini akan terus meningkat.

Baca Juga :  ACTA Laporkan Empat Kader PSI ke Bareskrim

“Secara detail, Riau Expo 2019 akan berisi Parade Baju Daerah, Kompetisi Lagu Daerah, Kompetisi Tarian Daerah, dan Pemilihan Miss Riau Expo. Event ini juga menyajikan berbagai kuliner khas Riau, serta masakan nusantara dan internasional. Rencananya, penonton juga bakal dihibur dengan penampilan band d’Masiv,” ungkapnya.(beritasatu)

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar