oleh

Rusuh! Sejumlah Pendemo Dekat Bawaslu Diamankan Polisi

JAKARTA, (Publiknews.com) – Polisi terus memukul mundur massa yang berdemonstrasi di dekat kantor Bawaslu, Jakarta Pusat. Sejumlah orang yang diduga menjadi provokator diamankan polisi.

Pantauan detikcom, Rabu (22/5/2019), polisi awalnya mengeluarkan tiga peringatan agar massa segera membubarkan diri. Namun peringatan itu tak diindahkan massa aksi.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata ke arah massa aksi yang bertahan di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Tetapi massa aksi bergeming. Mereka malah menyerang balik aparat kepolisian dengan kembang api.

Polisi antihuru-hara terus bergerak ke arah pendemo. Sebagian massa pun mulai berhamburan membubarkan diri.

Baca Juga :  Di Tengah Covid-19, RRC Kangkangi Hukum Internasional

Penyisiran tetap dilakukan oleh polisi sampai Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Aparat masuk ke gang-gang untuk memastikan tak ada lagi pendemo yang masih bertahan.

Beberapa orang di antaranya diamankan polisi dan dibawa ke arah kantor Bawaslu. Hingga kini, penyisiran tetap dilanjutkan oleh sejumlah polisi. Suara tembakan gas air mata dan balasan tembakan kembang api dari massa terdengar bersahut-sahutan.

Sumber: Detik.com
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Polisi Bentuk Satgas Pemberantasan Pengaturan Skor, Bidik Mafia Sepak Bola Indonesia



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar