Begini Kehebatan dan Fitur Canggih MIUI 11



TEKNO, (Publiknews.com) – Saat perkenalan smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A di Jakarta, Xiaomi juga mengenalkan sistem operasi terbaru mereka, MIUI 11 diklaim lebih efisien.

Baca Juga :  Murah dan Canggih, Redmi Note 7 Pro Siap Meluncur Bulan Depan

“Sejak semula, kami ingin menghadirkan komunikasi yang lebih langsung dan efisien antara pengguna dan perangkat komunikasinya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse di Jakarta, Rabu 4 Desember 2019.



Lebih lanjut Alvin merinci, apa saja yang diunggulkan di sistem operasi tersebut. Pertam,a masalah desain. MIUI 11 memiliki antarmuka yang minimalis, dan sudah mendukung mode gelap.

Kemudian, dihadirkan juga Sounds of Nature, yang membuat nada alarm menjadi lebih alami dan beragam. Pengguna juga bisa menggunakan nada alarm mingguan, yang setiap harinya memiliki beragam nada alam.

Lalu, untuk menggantikan fungsi Bluetooth, Xiaomi juga memiliki Mi Share, memungkinkan sesama Xiaomi berbagi data dengan cara yang lebih mudah dan cepat.



Baca Juga :  Realme X2 Pro akan Segera Rilis di Indonesia

Selanjutnya, ada Mi Doc Viewer yang tampil dengan thumbnail lebih eye catching, memudahkan pengguna dalam melakukan pekerjaannya. Fitur kalkulator juga mendapat peningkatan, karena di MIUI 11 pengguna bisa multitasking saat menggunakannya.

Terdapat juga Mi Life dan Steps Tracker, untuk menyempurnakan gaya hidup pengguna Xiaomi yang gemar olahraga. Pada sistem operasi terbaru ini, pengguna bisa membalas pesan saat berada di platform lain atau mengangkat telepon sambil nonton video.

MIUI 11 sudah bisa dinikmati di Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, Pocophone F1, Mi 8 Lite, Redmi S2, Redmi 5 dan Redmi 5A.

Sebagian pengguna Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6, dan Redmi 5 Plus sudah kebagian sistem operasi tersebut. Bulan ini, pengguna Redmi 8 juga akan segera bisa menggunakannya.(viva)

Baca Juga :  Sudah Dirilis, Ini Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

Editor: Ge. Setiawan



loading...


Loading...

Komentar

Tanggapan Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed