oleh

Bawaslu Siak Umumkan Hasil Perekrutan Anggota Panwascam, Hasilnya Mengejutkan Pesertanya




SIAK, (Publiknews.com) – Setelah beberapa tahapan pembentukan Panwas Kecamatan (Panwascam) sudah dilalui, pada Rabu tanggal 18 Desember 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak telah mengumumkan hasil peserta yang telah dinyatakan lulus sebagai anggota Panwascam se-Kabupaten Siak.

Namun, dari hasil yang diumumkan pihak Bawaslu menimbulkan tanda tanya besar bagi peserta yang memperoleh nilai tes Computer Assisted Test (CAT) atau Socrative tinggi namun tidak bisa lulus, akan tetapi peserta yang mendapatkan nilai rendah bisa lulus menjadi anggota Panwascam. Jika hasil tes CAT rendah, mungkinkah hasil wawancara bisa lebih tinggi dari hasil tes CAT?

“Hasil tes CAT saya 52, tapi saya tidak lulus. Ya bingung aja sih, gimana metode penilaian yang dilakukan Bawaslu Siak,” kata Rudiyanto (37) salah satu peserta dari Kecamatan Bungaraya.

Rudiyanto juga mengatakan, jika hasil tes tertulisnya rendah, apakah secara logika tes wawancaranya bisa lebih tinggi dari tes tertulis.

“Logika ajalah, kalau dari hasil tes CAT nya rendah, apa mungkin dalam tes wawancaranya bisa lebih tinggi nilainya,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Handoko, hasil tes CAT dirinya tinggi, namun ia juga tidak lulus menjadi anggota Panwascam. Padahal, sebelumnya ia sudah pernah menjadi anggota Panwascam pada Pilpres dan Pileg beberapa bulan lalu.

“Nilai tes CAT saya 56,57 aja gak lulus, bahkan saya sudah pernah menjadi anggota Panwascam Bungaraya pada Pilpres dan Pileg kemarin. Tapi ada peserta yang nilai tes CAT nya lebih rendah kok malah bisa lulus,” ujarnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed