oleh

Bupati H.M Adil Dilantik Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Meranti Masa Bakti 2020-2025

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau Masa Bakti 2020-2025, pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan SH, dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Meranti Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati, Senin (12/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Riau H. Azali Johan SH, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Meranti H. Asmar, Sekretaris Mabicab Meranti Dr. H. Kamsol, Danramil Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakatang, Kapolres Meranti diwakili AKP Jufri, Ketua MUI Merantii H. Mustafa, Kakan Kemenag Meranti, bersama Forkopimda lainnya, Mabida Harian, Para Kakak Pembina Gerakan Pramuka, Kepala OPD Dilingkungan Pemkab. Meranti dan lainnya.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau H. Azali Johan, ditandai dengan pengucapan sumpah dan pengucapan Tri Satya Pramuka, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan, dan pembacaan ikrar oleh Bupati H.M Adil SH selaku Ketua Kamabicab. Kep. Meranti yang baru saja dikukuhkan.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Pemprov Riau akan Gelar Festival Muslim 2019

Dalam sambutannya, saat Muscab Gerakan Pramuka Meranti, Bupati H.M Adil mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti Muscab. Ia berharap, momen ini dapat menghasilkan rencana kerja yang inovatif mampu membuat terobosan bagi kemajuan Gerakan Pramuka Meranti.

“Selamat kepada seluruh peserta Muscab, semoga momen ini bisa menghasilkan rencana kerja yang inovatif. Mampu membuat terobosan untuk kemajuan gerakan Pramuka di Meranti,” kata Bupati H.M Adil.

Dalam penyusunan program nanti, Bupati H.M Adil yang juga Ketua Kamabicab. Meranti berharap dapat mensinergikan dengan Dasa Dharma Pramuka serta Visi dan Misi Meranti agar dapat membentuk karakter generasi muda Meranti yang tangguh, cerdas dan berbudi luhur serta mendukung pembangunan di Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Pembangunan tanpa Papan Plang di Paluh Siak, Camat Desy: Anggaran Belum Cair Itu Pak

Selanjutnya dijelaskan Bupati H.M Adil, sangat menyadari untuk membangun Meranti tidak bisa sendiri tapi butuh kejasama dari semua pihak termasuk gerakan pramuka, untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota pramuka Meranti untuk bergandeng tangan dengan Pemkab. Meranti dalam mewujudkan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat.

Salah satunya dengan menunjukan eksistensinya dengan menjalankan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga tidak menjadi organisasi formal semata serta pembinaan generasi muda Meranti agar dapat menjadi pemuda yang mandiri, berahlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi.

Senada juga disampaikan Ketua Kwarda Provinsi Riau H. Azali Johan, ia berharap kepada para pembina gerakan pramuka Meranti dapat konsisten menjalankan gerakan kepanduan. Dengan harapan, pemua di Meranti dapat menjadi generasi yang berahlak mulia, berkarakter dan semangat tinggi dalam mewujudkan cita-cita.

Baca Juga :  Dewan Siak H Musar Buka Turnamen Volly Ball Artul Tualang Cup 2019

“Semoga anak-anak dan pemuda di Meranti bisa menjadi generasi yang berakhlak mulia, berkarakter dan memiliki semangat tinggi dalam mewujudkan cita-citanya,” tutup Ketua Kwarda Riau, H Azali Johan.

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan itu Bupati H.M Adil juga memasangkan tanda peserta kepada 2 orang perwakilan.

 

Laporan: THZ
Editor: Koko Haryadi



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar