oleh

Teluk Lanus Tanpa Dokter, Bupati Siak Alfedri: Saya Sudah Perintahkan Kadiskes, dan Anggarannya Ada




SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Terkait tidak adanya tenaga seorang dokter di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau Bupati Siak Alfedri angkat bicara. Pasalnya, ia sudah memerintahkan agar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siak Toni Chandra segera menempatkan dokter di kampung tersebut jauh hari sebelumnya. Menurut Bupati, karena kampung Teluk Lanus merupakan kampung terpencil, tentu banyak keterbatasan untuk pelayanan kesehatan masyarakat di sana.

Perintah orang nomor satu di Kota Istana itu, ternyata diabaikan oleh Kadiskes Siak Toni Chandra. Faktanya, sampai saat ini dokter di Teluk Lanus belum juga ada terlaksana meski anggaran sudah digelontorkan.

“Saya sudah perintahkan saudara Toni untuk menempatkan dokter di Teluk Lanus, dan anggarannya ada. Karena, Kampung tersebut merupakan daerah yang terpencil tentu ada keterbatasan pelayanan kesehatan di sana,” kata Alfedri kepada sejumlah awak media pada Kamis, (13/2/2020) usai launching Call Centre 112 di Kantor Bupati Siak.

Padahal sejak program penempatan dokter daerah terpencil diluncurkan, Pemkab Siak selalu menganggarkannya setiap tahun.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Toni Chandra saat dikonfirmasi melalui saluran telefon genggamnya mengatakan, dulu sudah ada Dokter yang ditugaskan di Teluk Lanus. Namun sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan penggantinya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed