Diduga Kapal Bocor, Minyak Penuhi Sungai Siak

Siak4,393 views

SIAK,(publiknews.com) – Kapal berwarna putih – oranye bernama SBOP Wijaya Kusuma 2 Samarinda tersandar di tepian Sungai Siak berjarak sekitar 300 meter dari pelabuhan PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Kecamatan Tualang, Siak. Diduga kapal mengalami kebocoran tangki pada bagian belakang kapal tersebut.

Pantauan wartawan publiknews.com Sabtu, (28/12/2019) di lokasi kejadian, tampak minyak berserakan mencemari Sungai Siak. Melihat hal itu, beberapa orang menaiki sampan mendatangi kapal dari sumber kebocoran minyak yang diduga adalah minyak Pertalite yang dibawa oleh kapal Pertamina itu.

Seorang warga mengatakan bahwa kapal itu sering melewati perairan Sungai Siak membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Pertalite.

“Tadi saya lihat kearah sungai banyak cairan tumpah seperti minyak tergenang diatas Sungai Siak, sepertinya berasal dari kapal yang biasa lewat bawa Pertalite itu,” Kata warga yang enggan disebut namanya sembari menunjuk kearah kapal yang berlabuh ditepian sungai.

Hingga kini belum ada informasi pasti dari pihak terkait seperti apa kronologis kejadian kapal pengangkut BBM itu mengalami kebocoran. Polisi Resort (Polres) Siak melalui Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Air belum dapat dikonfirmasi terkait kejadian ini sampai berita ini terbit.

Laporan : Koko
Editor : Wahyu

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar