Selamatkan Petani dari Penipuan Berkedok Cetak Sawah, Danramil Sabak Auh Keluarkan Surat Edaran

Siak4,014 views

SIAK, (Publiknews.com) – Santernya isu yang berkembang di masyarakat terkait adanya program cetak sawah di wilayah hukum kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau masyarakat perlu waspada. Pasalnya, hingga saat ini pihak pemerintah belum pernah mengeluarkan statemen tarkait adanya program tersebut.

“Kita hanya ingin menyelamatkan petani, makanya sebagai bentuk antisipasi, saya keluarkan surat edaran kepada pemangku jabatan di Kecamatan Sabak Auh-Bungaaraya,” terang Danramil Sabak Auh Peltu D Nababan kepada Publiknews.com Jum’at, (31/5/2019) siang.

Danramil juga mengatakan, pihaknya akan selalu memantau petani agar tidak ada yang menjadi korban isu tersebut. Sehingga, pihaknya mengeluarkan surat edaran di setiap pemangku kepentingan yang ada di wilayahnya.

“Agar tidak meluas, kita sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Sabak Auh dan Bungaraya. Ini akan kita pantau terus, karena keputusan ini kita ambil menyikapi beberapa warga yang pernah bertanya ke kita terkait hal itu,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Camat Kecamatan Bungaraya Hendy Derhavin, ia menghimbau agar masyarakat teliti terhadap isu yang belum jelas.

“Selaku pemerintah kecamatan Bungaraya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dengan isu yang berkembang terkait adanya program cetak sawah yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab,” kata Hendy Derhavin Camat Bungaraya menjawab Publiknews.com Jum’at, (31/5/2018) siang.

Camat juga menghimbau, agar masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi segala informasi yang belum jelas. Ia juga mengarahkan, agar masyarakat selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Selama ini masyarakat kurang teliti terhadap sebuah informasi. Kalau pemerintah membuat program cetak sawah, tentu pemerintah melibatkan stakeholder yang ada terutama pihak dinas Pertanian,” lanjut Camat.

Dilain pihak, Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah melalui Kanit Reskrim Iptu Firman mengatakan, jika ada masyarakat yang merasa jadi korban harap membuat laporan secara resmi.

“Kalau memang ada masyarakat yang merasa dirugikan silahkan melapor ke polisi,” tegas Firman.

Yth. Seluruh pemangku kepentingan kecamatan Bungaraya.

Saya Peltu D. Nababan selaku Danramil Sabak Auh – Bungaraya menyampaikan kepada bpk/ibu sekalian bahwa akhir akhir ini ada beredar informasi yg mesti diluruskan tentang kegiatan Cetak Sawah di wilayah kec. Bungaraya.

Saya menyampaikan bhw :

1. Setiap kegiatan cetak mencetak sawah yang berhubungan dengan program Nasional Ketahanan Pangan RI, TNI AD memiliki MOU bersama dengan Menteri Pertanian RI.

2. Setiap program cetak sawah yang dilaksanakan Pemerintah selalu melibatkan pihak Pemerintah, Deptan dan TNI secara keseluruhan. Tidak sebagian sebagian dan seluruh informasinya dibuka secara transparan dan lengkap di kantor desa masing masing.

3. Setiap kegiatan cetak sawah yg dilaksanakan oleh TNI dan pemerintah *TIDAK PERNAH* meminta uang pengganti biaya cetak sawah lebih dahulu kepada petani, apalagi mengatasnamakan TNI dalam hal ini Koramil 12/Pwk Sabak Auh.

4. Kami meminta kepada seluruh komponen pemangku kepentingan kec. Bungaraya agar menyampaikan hal ini kepada para petani dan masrayakat untuk menghindari penipuan yang dilakukan oleh oknum oknum yg tidak bertanggung jawab.

5. Jika ada info permintaan Uang Ganti Rugi Cetak Sawah yang mengatasnamakan Koramil 12/Pwk Sabak Auh, silahkan langsung datang ke kantor Koramil 12/Pwk Sabak Auh dan atau menghubungi Babinsa kami yang ada di desa masing masing.

6. Jaya petani Indonesia.
Tetap Semangat.

Danramil Sabak Auh – Bungaraya
Peltu D. Nababan.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar