DPC Gerindra Siak Usulkan Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 Mendatang

Politik, Siak136 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Menghadapi Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang, DPC Partai Gerindra Kabupaten Siak telah mendaftarkan 40 Bacaleg di KPU Siak. Dan terkait dengan pendaftaran Bacapres-Cawapres, DPC Gerindra Siak mengusulkan Ketum Gerindra H Prabowo Subianto dapat berpasangan dengan Gibran Raka Buming yang saat ini Wali Kota Solo dan putra Presiden Jokowi.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Siak, Androy Ade Rianda Kamis (12/10/23), usai menggelar rapat koordinasi dengan jajaran pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Siak di kantor DPC Gerindra Siak Jl. T. Buang Asmara kota Siak.

“Kita baru saja gelar rakor dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 bersama pengurus. Dan tadi kami juga menyampaikan pendapat dalam menghadapi Pilpres, alangkah baiknya Bapak Prabowo Subianto dapat berpasangan dengan mas Gibran Raka Buming,” ujar Androy yang juga Wakil Ketua DPRD Siak tersebut.

Berbagai pertimbangan menjadi alasan kuat bagi DPC Gerindra Siak mengusulkan Gibran untuk berpasangan dengan Prabowo. Diantaranya muda, energik, dan memiliki pengaruh yang besar dalam perpolitikan Indonesia saat ini. Sehingga meyakinkan untuk dapat memenangkan Pilpres di Pilpres 2024 mendatang.

“Jika mas Gibran pasangan Prabowo, maka kita optimis akan menang di Pilpres 2024 bahkan dalam satu putaran saja,” tandas Androy.

Selain rakor membahas pemenangan Pilpres yang menjadi harapan besar bagi kader Gerindra yang disokong dengan dukungan sejumlah partai besar lainnya seperti Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI dan lainnya, DPC Gerindra Siak juga mengaku optimis dalam Pileg 2024 akan meningkatkan perolehan kursi DPRD dan DPR RI, khususnya DPRD Kabupaten ssiak.

“Kita juga optimis menambah kursi DPRD Kabupaten dalam pemilu 2024. Karena ini adalah langkah awal pula bagi Gerindra nantinya di 2024 dalam menghadapi Pemilukada,” jelas Androoy.

Androy juga menjelaskan, perolehan suara pada Pileg nanti, sangat berpengaruh untuk mengusung kadernya sendiri pada Pemilukada Siak.

“Jika perolehan suara Pileg meningkat, sangat mungkin pada Pemilukada 2024, Gerindra akan mengusung kader sendiri nantinya,” pungkas Androy.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar