Monitoring Sidang Pleno Kecamatan, Kapolres Siak Siapkan Tim Kesehatan

Politik, Siak49 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Jelang Pleno Penghitungan surat suara tingkat Kecamatan, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. perintahkan jajarannya untuk tingkatkan pengamanan di kantor PPK yang melaksanakan pleno di Kabupaten Siak, Sabtu (17/02/2024).

Kesempatan kali ini Kapolres Siak Lakukan monitoring pengamanan pleno di dua kecamatan yaitu Kecamatan Mempura dan Kecamatan Kerinci Kanan dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

Ia juga membawa tim kesehatan dari Polres Siak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi petugas KPPS dan PPK.

“Untuk menjaga stamina para petugas PPS dan PPK kami sudah siapkan dari BidDokkes Polres Siak untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada setiap petugas PPS dan PPK, termasuk juga personel TNI Polri yang melalukan pengamanan,” jelas AKBP Asep.

Asep juga mengatakan untuk meningkatkan pengamanan dengan menambahkan personel, demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam masa pleno tingkat kecamatan.

“Kami tingkatkan pengamanan, personel kami tambahkan sesuai perintah pimpinan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dalam masa pleno tingkat kecamatan ini, kami sudah siapkan personel dari BKO Brimob dan personel POH (Power On Hand) Kapolda Riau,” ungkap Kapolres Siak.

Kapolres Siak juga menyampaikan bahwa selain melakukan monitoring secara langsung, ia juga memantau secara online karna kegiatan pleno 2 kecamatan tersebut terkoneksi kepada Posko Digital Polres Siak melalui Via Zoom.

“Kami memohon kepada wartawan atau awak media untuk saling bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk bisa menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoax yang tersebar di media sosial, karna dapat memecah belah masyarakat,” jelasnya lagi.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara karena hasil hitung cepat tidak mutlak.

“Kita tunggu saja hasil pengumuman resmi dari KPU, karna hasil hitung cepat yang tersebar di media sosial bukanlah hasil mutlak, jadi kami mohon kepada masyarakat agar tetap bersabar sampai ada pengumuman resmi dari KPU,” pungkasnya.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar