Siak Internasional Serindit Boat Race Dibuka Tanpa Bupati, ke Mana Para Pejabat?

Olahraga3,212 views

SIAK, (Publiknews.com) – Iven Internasional Serindit Boat Race 2019 yang digaungkan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak itu seperti acara lokal bahkan lebih ramai acara pesta tingkat RT.

Situasi pembukaan Siak Internasional Serindit Boat Race tahun 2019 itu terasa lengang tanpa kehadiran Bupati Siak Alfedri. Tidak hanya bupati,  acara yang disebut bertaraf internasional itu juga tanpa dihadiri oleh para pejabat penting di Siak pada Kamis, (14/11/2019) malam.

Hal itu terlihat jelas dari kursi yang kosong tanpa ada orang yang duduk di sana. Selain itu, dapat juga dilihat dari penghasilan pedagang mainan yang mengadu nasib di sana mengalami kemerosotan sangat signifikan.

“Kalau pembukaan tahun lalu, allhamdulillah bang, mulai sore sampai selesai pembukaan sekitar seratus lebih mainan yang sudah terjual. Sedangkan pada pembukaan kali ini dari mulai sore sampai sekarang baru empat yang terjual,” kata Heri resah karena malam itu tidak memperoleh penjualan sebagaimana harapannya.

Heri juga menuturkan, sepinya pembeli karena warga sangat sedikit yang hadir menyaksikan iven itu.

“Biasanya warga sangat ramai setiap ada iven. Mungkin karena malam Jumat, jadinya sepi. Coba kalau malam Sabtu, mungkin ramai seperti tahun lalu,” tuturnya.

Inilah kenyataan iven yang menjadi agenda tahunan pemkab.  Apakah warga tidak tahu acara pembukaan digelar,  atau warga memang tidak peduli. Karena sejumlah warga yang ditanya,  memang tidak tahu adanya acara pembukaan itu.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar