Kapolres Siak Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI

Hukrim, Siak59 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K.,M.I.K pimpin apel kesiapan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Riau tepatnya ke Kota Dumai, Rabu (29/05/2024) di lapangan Siak bermadah Kabupaten Siak.

Hadir dalam Apel tersebut Dandim 0322 Siak yang diwakili Kasdim Mayor Inf.Suratno, Kadishub Kabupaten Siak Junaidi, Kabid trantib Satpol PP Kabupaten Siak Johan S.Pd, dan peserta apel gabungan personil Polres Siak, Personil Kodim 0322 Siak, Satpol PP Kabupaten Siak, serta Dishub Kabupaten Siak.

AKBP Asep diawal sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel terutama personil TNI, Dishub dan satpol PP yang hadir.

“Seluruh element baik tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten akan ikut melaksanakan kegiatan apel cipta kondisi dengan tujuan menyatukan presepsi secara bersama sama dalam pengamanan kunjungan RI 1 ini,” ucap AKBP Asep.

Lanjut AKBP Asep mengatakan bahwa seluruh nya bersama sama harus mensuport dan lakukan deteksi dini,selalu siap apapun prediksi terburuk yang akan terjadi dalam rangka Kunjungan ini.

“Intinya kita sebagai Personil pengamanan siap mendukung Pengamanan baik TNI Polri Satpol PP dan Dishub, mudah mudahan wilayah Siak khusus nya dalam keaadaan kondusif,aman dan terkendali hingga selesainya kegiatan kunjungan Presiden RI ke Dumai Provinsi Riau,” harap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan personil Polres juga akan digeser ke Kecamatan minas dan berkonsentrasi disana menjelang dan saat pelaksaanaan kunjungan nanti.

“2\3 Kekuatan akan kita geser mengingat bahwa di wilayah minas lah yg terdekat apabila wilayah Pekanbaru maupun Dumai membutuhkan bantuan personil,kita sesegera mungkin menggeser pasukan,” Imbuhnya.

Setelah pelaksanaan apel kesiapan dilanjutkan dengan patroli sinergitas bersama TNI, Polri,Dishub dan Satpol PP dalam upaya cipta kondisi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang kunjungan RI 1.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar